Sunday 24 November 2013

Helm Pemadam Teknologi Tinggi : C-Thru Smoke Diving Helmet


Helm ini dirancang untuk memberikan pandangan yang lebih luas yang akan memudahkan petugas pemadam kebakaran punya lebih banyak waktu menyelamatkan korban didalam lorong-lorong.



ketika berada dalam sebuah gedung yang sedang terbakar sangat bising. Ini mungkin adalah kelemahan karena tim pemadam kebakaran harus tetap bisa berkomunikasi. Helm ini akan menggunakan teknologi noise reduction yang akan mengurangi suara latar belakang yang kurang penting daripada suara korban itu sendiri (ketika sedang berteriak).



Kamera termal optik akan menangkap pencitraan dari daerah sekitar dan mengirim data ke perangkat genggam pemimpin grup pemadam kebakaran. Data resiko dan tindakan dikalkulasi dan dikirim kembali ke helm anggota yg lain. Sebuah data imaginer akan dikirimkan lewat jaringan wireless 3D ini kemudian diproyeksikan oleh proyektor melalui visor reflektif didalam helm.




Fungsi lainnya helm canggih ini adalah sebagai pemetaan tim, yang akan memberikan informasi posisi masing-masing petugas pemadam kebakaran dengan cepat dan akurat.



C-Thru helm juga berfungsi sebagai kamera yang akan merekam semua yang dilihat melalui helm. Hasil rekaman ini juga dapat digunakan sebagai laporan dan memberikan pandangan yang lebih baik untuk meningkatkan misi penyelamatan yang sangat bagus.

0 comments:

Post a Comment