Sunday 24 November 2013

5 Stadion Terbesar dan Termegah di Dunia

1 . Stadion Rungnado May Day:



Cukup mengejutkan memang, namun kenyataannya stadion terjebreeeeet di dunia tidak berada di Eropa ataupun Amerika. Stadion Rungnado May Day yang berkapasitas 150.000 penonton terletak di Korea Utara. Stadion ini merupakan kandang dari timnas Korea Utara.


2 . Stadion Salt lake: 




Stadion Salt Lake berlokasi di Kolkata, India. Stadion ini memiliki kapasitas 120.000 kursi. Tak hanya menjadi kandang dari timnas India, stadion ini secara bergantian digunakan oleh Mohun bagan Athletic Club, East Bengal Football Club, Pailan Arrows, dan Prayag united S.C


3 . Stadion Bukit Jalil: 



Terletak di Kuala Lumpur, Malaysia, Stadion Bukit Jalil berdiri megah dengan kapasitasnya yang mampu memuat 110.000 penonton. Stadion ini merupakan kandang dari timnas Malaysia


4 . Stadion Azteca:



Terletak di ibukota Meksiko, Mexico City, Stadion Azteca merupakan kandang dari timnas Meksiko dan juga klub lokal Club America. Stadion yang berkapasitas 105.064 penonton ini sangatlah sarat sejarah. Stadion ini juga menjadi saksi bisu terciptanya gol Tangan Tuhan Maradona pada Piala Dunia 1986.


5 . Camp Nou:



Camp Nou merupakan stadion yang menjadi markas dari Barcelona FC. Dibangun pada tahun 1954, Camp Nou mampu menampung 99.786 penonton.

0 comments:

Post a Comment