Friday 5 December 2014

Manfaat Oatmeal

Disini saya akan membagi manfaat bila kita mengkonsumsi oatmeal :

1. MENURUNKAN KOLESTEROL
Oatmeal merupakan sumber makanan yang kaya serat larut, yang juga ditemukan pada apel, pir dan prunes. Serat larut dapat menghambat tubuh dalam penyerapan kolesterol LDL, yang biasa dikenal sebagai kolesterol jahat. Satu cangkir dan setengah oatmeal mengandung lebih dari lima gram serat, yang cukup untuk mengurangi tingkat kolesterol Anda.

2. MENGURANGI RESIKO HIPERTENSI
Studi menunjukkan bahwa pria dapat bisa mengurangi risiko gagal jantung jika mereka makan satu mangkuk sereal gandum atau oatmeal, per hari.

3. TINGGI ANTIOKSIDAN
Oatmeal mengandung tipe khusus dari antioksidan yang disebut avenanthramide. Antioksidan ini mampu melawan radikal bebas yang menyerang HDL atau dikenal sebagai kolesterol baik.

4. MENCEGAH PERKEMBANGAN KANKER PAYUDARA
Penelitian telah menunjukkan kalo wanita yang mengkonsumsi dalam jumlah tinggi serat memiliki penurunan risiko terkena kanker payudara, terutama jika berasal dari serat gandum.

5. MENCEGAH PERKEMBANGAN DIABETES
Udah banyak temuan yg nunjukkin kalo selama delapan tahun, perempuan yang makan diet oatmeal dapat mengurangi risiko diabetes hingga 31 persen.

6. MENCEGAH OBESITAS
Karena kandungan seratnya yg tinggi, oatmeal bisa bikin perut kerasa lebih penuh dalam jangka waktu yg lebih lama, jadi ngurangin keinginan kita utk cemal-cemil, kalo nyemil jarang, berat badan jadi bisa lebih terkontrol.

7. MELANCARKAN PENCERNAAN
Pastinyaaa..kan kandungan seratnya tinggi. Jadi buat yg susah pup, makan oatmeal dijamin lancar.

0 comments:

Post a Comment