Friday 29 November 2013

5 Fakta menarik tentang Android 4.4 KitKat

Android 4.4 Kitkat adalah versi android terbaru yang akan segera di luncurkan dengan logo robot android berbadan coklat kitkat. Disini saya akan mengulas tentang 5 fakta menarik tentang Android 4.4 Kitkat

Berikut 5 fakta menarik mengenai Android 4.4 KitKat :



1. Nama KitKat di Android seri 4.4 ini adalah hasil kerjasama Google dengan pihak Nestle.
Sebelumnya Google hanya mendapatkan hasil dari lisensi penggunaan OS Android, maka kali ini Google juga memanfaatkan nama dari sistem operasi mereka yang terbaru ini untuk bekerjasama dengan pihak Nestle dengan memberi nama OS terbaru Android sebagai salah satu produk Nestle yaitu Kitkat.

2. OS seri ke 11
Android 4.4 KitKat sendiri merupakan sistem ke 11 yang diluncurkan Google Android ke pasaran. Sistem operasi terbaru Google ini akan merupakan generasi penerus dari Android 4.3 Jelly Bean yang juga baru diluncurkan Google beberapa minggu yang lalu.

3. Pengganti Key Lime Pie
Sebelum beredar Android 4.4 Kitkat keluar yang akan keluar adalah android 5.0 Android Key Lime Pie tapi di karenakan spek handphone android yang sekarang belum banyak yg memadai untuk menjalakan Android 5.0 ini dikarenakan perlu spek yang tinggi untuk menjalankan sistem OS Android 5.5 ini dan juga Pichai selaku pimpinan Google Android membuat kesepakatan dengan pihak Nestle dan memutuskan jika nama OS ini adalah Android 4.4 KitKat yang akan di keluarkan terlebih dahulu .

4. Kerjasama Android dan Nestle ternyata gratis
Kerjasama antara dua perusahaan besar di bidang yang berbeda ini ternyata tidak memerlukan biaya sepeserpun. Ini diketahui dari pernyataan pihak Nestle yang menyebutkan bahwa kerjasama antara Nestle dan Google tidak terikat uang dan hanya bekerjasama untuk saling mempromosikan brand masing-masing.

5. OS untuk semua smartphone Android


Android 4.4 KitKat yang merupakan pengganti dari Android 5.0 Key Lime Pie ini diperkirakan akan dapat digunakan untuk smartphone Android dari kelas high-end hingga low-end. Android Key Lime Pie yang sekarang hadir dengan nama KitKat ini dapat digunakan di smartphone dengan RAM berukuran mulai 512MB.

0 comments:

Post a Comment